Jumat, 28 Oktober 2011

Rekam Bersepeda Anda dengan Endomondo


Anda suka bersepeda dan ingin merekam aktifitas sepeda Anda ? Tidak hanya merekam, bahkan berbagi informasi dengan pesepeda lain soal track yang Anda lalui, jarak dan waktu tempuh ? jawabannya , coba deh pakai aplikasi di Blackberry gratis yang namanya endomondo.
Kebiasaan saya sebelum berangkat gowes di hari minggu pagi adalah mengaktifkan aplikasi Endomondo di Blackberry (blackberry yang ada fungsi gps seperti BB Bold). Setelah aktif aplikasi Endomondo-nya, pilih profile sepeda dan Start. Aplikasi ini akan mencatat informasi penting yang saya butuhkan:
rute perjalanan (dalam bentuk map google)

  • jarak tempuh
  • waktu tempuh
  • perhitungan kalori
  • kecepatan rata-rata

Sesudah saya selesai bersepeda, saya cukup pilih STOP. Semua data di atas akan diupload ke situs endomondo. Setiap perjalanan yang kita lakukan akan otomatis dicatat dan simpan. Anda memiiki catatan history sehingga bisa Anda evaluasi dikemudian hari. Bagus lho log historynya. Catatan: Sebelumnya tentu saja Anda harus mendaftar dalam situs endomondo di www.endomondo.com
Terakhir , endomondo juga terkoneksi ke twitter dan facebook. jadi kalo mau pamer hasil bersepeda bisa langsung dishare. Penasaran ? coba deh ..manfaatnya luar biasa !

endomondo1

0 komentar: