Senin, 03 Oktober 2011

Ngopi di Makoro SCBD



Ketika mampir ke gedung Equity Tower di kawasan SCBD, saya mencari tempat makan siang yang nyaman. Setelah tanya sana sini disarankan ke Lower Ground. Saya menjumpai resto yang cukup menarik, namanya MAKORO, denger-denger sih itu singkatan dari Makan Kopi dan Rokok. Seperti apa yah ?
makoroweb
Suasana resto dibuat remang-remang ala cafe-cafe tetapi terbuka dan bernuansa tradisional dengan model kursi panjang, sangat pas buat kongkow-kongkow dengan teman. Kalo baca labelnya, “Makoro - Barista coffee”, kayaknya ini cuman tempat ngopi. tetapi begitu melihat menunya, banyak kok makanan tradisionalnya.
Biar cepet, saya tanya langsung ke pramusaji makan andalannya. Mereka menyebutkan ayam goreng makoro dan ayam bakar makoro. Saya pesan ayam gorengnya yang dihidangkan dengan lalap, tempe dan tahu bacem plus sambal terasi. Lalu minumannya saya pesan kopi andalan mereka, yaitu kopi bakar makoro.
Gak lama kemudian hidangan datang. Kopi bakarnya datang duluan dan diproses bakar di meja. Jadi air panas di dalam cawan dipanaskan dan uapnya bersatu dengan kopi yang ada di atasnya. kemudia turun butiran kopi yang sudah menyatu kembali ke cawan. Kopi yang dipakai adlah kopi mandailing yang rasanya mantap khas kopi-kopi sumatra.
Kelar “membakar” kopi, lalu datang lah ayam goreng lengkap. Bentuknya biasa saja tapi begitu digigit ayamnya sangat empuk dan bumbunya meresap sekali. Mirip di presto saja. Pokoknya khas deh ayamnya. tahu dan tempe nya juga sangat enak. Gak nyangka juga kalo tempat ngopi ini sangat jago dalam hal makanannya.
Kelar makan saya pun membayar makanan dengan tidak terlalu mahal. Kopi bakar seharga Rp 22.500,- dan ayam goreng makoro Rp 18.000,-. Puas bener rasanya makan siang kali ini.

Resto Makoro - Barista Coffee, Equity Tower , LG. Kawasan SCBD Jakarta Selatan.tlp 021-29035611-12

0 komentar: