Senin, 21 Januari 2013

Foto Panorama pada IOS di iPhone 4S keatas


Ketika sedang berlibur ke Bali, saya mencoba fitur panorama pada iPhone 4S. Saya tak menyangka, ternyata cara membuatnya sangat mudah. Dengan fitur ini, kita dapat membuat foto-foto pemandangan alam, pemandangan gedung dan sebagainya dalam view panorama dengan jangkauan 240 derajat seperti gambar di bawah ini:



Caranya aktifkan saja aplikasi kamera pada iPhone Anda dan tap  pada Options button yang ada di bagian atas screen. Kemudian pilih panorama button.

Selanjutnya akan muncul instruksi di screen iPhone. Anda hanya perlu menggerakkan iPhone secara lambat dari kiri ke kanan. Pastikan tanda panah tetap berada di tengah garis.


Jika Anda bergerak terlalu cepat atau terlalu jauh dari tengah garis  maka akan muncul sebuah pesan di screen yang meminta Anda untuk memperbaiki gerakan pada iPhone. Panduan ini sangat membantu  untuk menghasilkan foto panorama yang baik.

Hasilnya  akan tersimpan dalam Camera Roll. Sebagai catatan, fasilitas mode panorama ini hanya  tersedia di IOS 6 dan hanya dapat dipakai pada camera iPhone 4S atau iPhone 5 saja.




0 komentar: