Minggu, 06 Januari 2013

Family Trip 2013 - Bali

Beberapa kali ke Bali untuk urusan training dan bisnis. Tapi pasti berbeda bila ke Bali untuk berlibur bersama keluarga.  Anda akan menemukan hal yang tak sempat anda kunjungi atau anda perhatikan ketika ke Bali untuk bisnis

Selasa, 25 Desember 2012
Pukul 04:30 Kami berangkat dari rumah menuju Terminnal 3 Cengkareng.  Nyaris saja kami tertinggal pesawat. Pukul 06:00 wib pesawat AirAsia sudah takeoff ke Denpasar Bali. Tiba di Bali kami langsung masuk Hotel di kawasan Kuta Bali. Baek bener nih hotel, pukul 09:00 wita sudah boleh masuk kamar, padahal resminya checkin pukul 14:00 wita
Hari pertama di Bali, kami memilih bermain seharian di WaterBoom Park di jalan Kartika Plaza. Rasanya sudah hampir 15 tahun lalu saya tidak ke sana. Sekarang bersama anak-anak kami ke sana lagi. Permainan meluncur di waterboom yang sangat tinggi atau bersantai di ban mengikuti aliran aurs sungai buatan tetap mengasikkan.  Entah mengapa, kali ini hampir seluruh pengunjungnya kok Bule-bule yang. Saya merasa jadi manusia minoritas. Dan karena bule, hampir semua wanita menggunakan bkin yang wow hahahha

Tebing Uluwatu

Rabu, 26 Desember 2012
Pagi-pagi saya berjalan kami mengelilingi pantai kuta-hardrock-beachwalk dan kembali ke kamar. Kemudian
Pukul 10:00 wita kami mulai wisata seputar Bali. Tujuan pertama adalah wisata water sport di Tanjung Benoa. Kami sempat bermain flying fish dan naik kapal dengan waterglass di bawahnya melihat keindahan bawah lautnya. Dengan kapal tersebut juga kami mengunjungi Pulau penyu.
Pukul 12:00 kami lanjut ke Garuda Wisnu Kencana dengan makan siang sebelumnya di kantin.Wisata utama disini adalah foto-foto di antara batu-batu besar dan patung GWK tentunya (patung yang belum jadi tapi udah banyak yang mengunjungi hehehe).  Dari sana kami melanjutkan ke Pantai DreamLand yang menurut kami kok jadi semakin kotor dan tidak terurus yah (pantai dan sekitarnya). Tidak berlama-lama
Menjelang senja, kami berburu sunset di Uluwatu. Masuk ke kawasan kami di hadang pasukan monyet yang mebuat kami terpaksa menyewa guard. Kali ini kami sangat menikmati keindahan uluwatu dengan jurang dan pura ditepi jurangnya. Tidak mendapat sunset, kami langsung menuju jimbaran untuk santap malam di tepi pantai. Acara hari ini diakhiri di toko oleh-oleh Krisna hingga larut malam (buka 24 jam)

Kamis, 27 Desember 2012
Pagi-pagi saya berjalan seputar kuta. Melihat hotel Itune dan Fave hotel , yang katanya hotel murah tapi bagus di kuta (backpaker). Kemudian lanjut ke monumen Bom Bali dan kembali ke hotel
Acara selanjutnya hanyalah istirahat di hotel dengan berenang. Sore kami ke pantai kuta untuk melihat sunset tetapi sayangnya mendung.  Sampai di hotel, kami melanjutkan berenang malam hari.

Jumat, 28 Desember 2012
Pagi hari kami berjalan-jalan di sepanjang pantai kuta bermain air laut. Kemudian melihat pasar tradisional  di kuta dan lanjut breakfast di hotel . Selesai breakfast kami langsung ke bandara dan kembali ke Jakarta. Eh bandara Ngurah rai lagi di perluas, jadi jalannya agak jauh saja ke terminal barunya.  Lebih nyaman sih bandara barunya.